Resep Kue Kering Nastar Cheese Untuk Hari Raya



Resep Kue Kering Nastar Cheese Untuk Hari Raya - Menyajikan kue kering nastar untuk hari raya besar memang bukan rahasia lagi. Hampir sebagian besar orang memang kerapkali menyajikan kue kering nastar tersebut. Akan tetapi banyak orang yang menyajikan kue kering nastar dengan membeli. Padahal sebenarnya membuat kue kering nastar sendiri jauh lebih hemat dan bisa dapat banyak.



Mudah kok untuk membuat kue kering nastar termasuk membuat kue kering nastar cheese. Dan disini kita akan sama – sama belajar membuat kue kering nastar cheese untuk hidangan spesial di hari raya. Bagaimana cara membuatnya? Dan apa saja bahan – bahan untuk membuat kue kering nastar cheese? Berikut ini informasinya untuk Anda!




Resep Kue Kering Nastar Cheese Untuk Hari Raya




Bahan Isi kue kering nastar cheese :
  • Sediakan 450 gram nanas, parut
  • Sediakan 125 gram gula pasir
  • Sediakan 1/4 sendok teh garam
  • Sediakan 2 butir cengkeh
Sediakan 3 cm kayu manis
Sediakan 1/2 sendok teh air jeruk lemon

Bahan kulit kue kering nastar cheese :
Sediakan 100 gram margarin
Sediakan 100 gram mentega asin dingin
Sediakan 50 gram gula tepung
Sediakan 1 kuning telur
Sediakan 250 gram tepung terigu
Sediakan 30 gram maizena
Sediakan 25 gram susu bubuk
Sediakan 1 sendok teh poppy seed

Bahan olesan kue kering nastar cheese (aduk Rata):
Sediakan 4 kuning telur
Sediakan 2 sendok teh susu cair




Cara membuat kue kering nastar cheese untuk hari raya:
  1. Langkah pertama Anda buat isian. Anda masak nanas sampai air meresap dan kemudian masukkan gula pasir lalu garam dan cengkeh serta kayumanis ke dalamnya. Kemudian Anda aduk lagi sampai kering dan tambahkan air jeruk lemon kemudian aduk rata dan dinginkan.
  2. Setelah itu Anda buat kulitnya dengan cara kocok mentega asin dingin dan juga margarin serta gula tepung selama 1 menit kemudian tambahkan kuning telur dan kocok merata.
  3. Kemudian Anda masukkan tepung maizena secukupnya, tepung terigu dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata dan tambahkan poppy seed kemudian Anda aduk rata kembali.
  4. Selanjutnya Anda ambil adonan kulit dan pipihkan kemudian Anda beri isi serta dibentuk oval lalu letakkan di loyang yang diolesi dengan margarin.
  5. Dan yang terakhir Anda oven adonan dengan api bawah suhu 150 derajad celcius sampai dengan 15 menit. Olesi dengan bahan olesan dan oven lagi 20 menit dengan shu 150 derajad celcius.

Itulah sedikit informasi resep kue kering yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Resep Kue Kering Nastar Cheese untuk hari raya bermanfaat.